Batman Begins - Help Select
Posted by : Ivan X-Ray Sunday, July 28, 2013


Halo agan, ketemu lagi nih :D kali ini ane akan membahas tentang "Cara Mengatur Setelan Menu Dasar Blog" langsung saja ke TKP...


Setelah agan membuat blog ada beberapa Panduan Pengaturan Menu Pada Dashboard Blogger, salah satunya pada menu Setelah blog agan. Menu setelan ini terdiri atas beberapa fitur dan kita akan membahas cara pengaturan Setelan Dasar.

Pengaturan Setelan Dasar Blogspot terdiri atas :


Judul
Di pilihan judul blog ini agan bisa mengubah judul blog yang sedang agan gunakan caranya dengan mengklik tombol Edit. Judul blog berisi kata kunci utama yang anda incar. Misalnya "Cara Membuat Bot Like Group dengan Google Script". Gunakan judul antara 5-8 kata. Jika sudah selesai mengedit klik Simpan Perubahan.



Deskripsi

Ini adalah penjelasan dari judul tadi. Deskripsi akan ditampilkan pada header blog di bawah judul. Isi  juga dengan kata kunci dari blog anda. Misal : "Belajar Blogger dengan cepat". Deskripsi bisa diisi hingga 500 karakter termasuk spasi, tanda penghubung (-) dan karakter lainnya. Jika sudah mengisi deskripsi blog, silahkan klik Simpan Perubahan.


Privasi

Pada Setelan ini ada dua pilihan :

Tambahkan blog Anda ke cantuman kami? untuk mengatur blog agan terdaftar dikumpulan blog blogger.com atau tidak.

Biarkan mesin pencari menemukan blog Anda? untuk menentukan apakah blog agan boleh dirayapi oleh robot search engine seperti Bing, Google atau tidak.

Pilih Ya pada keduanya.

Gunakan pilihan Tidak jika agan benar-benar tidak ingin blog anda diketahui publik. Setelah itu simpan perubahan.


Alamat Blog
Fitur ini digunakan jika agan ingin mengganti nama subdomain. Mungkin karena agan kurang puas dengan alamat blog yang sudah terlanjur agan buat. Misal alamat blog agan ivanxray.blogspot.com lalu ingin agan ubah menjadi. Catatan : Perubahan hanya bisa terjadi jika nama yang anda inginkan belum digunakan orang lain.

Penting! : Jangan ubah alamat blog jika blog agan sudah dikenal atau bahkan terkenal, karena akan membuat Robot Mesin Pencari semisal Google bingung dan Penggemar blog agan juga bingung karena alamat yang lama sudah tidak berlaku lagi, jumlah Pengunjung akan berkurang drastis.



+ Tambahkan Domain Khusus
Pilihan ini hanya bisa digunakan jika agan sudah membeli domain baru atau memiliki domain gratisan sehingga alamat blog anda bisa menjadi .com, .net atau .co.id, dll. Tanpa embel-embel ".blogspot." Contoh : ivanxray.net



Penulis Blog
Jika agan ingin blog agan dikelola banyak orang atau dikelola beberapa teman agan seperti blog komunitas, agan bisa menggunakan fitur ini. Penulis tersebut hanya bisa ikut membuat artikel dan mempostingnya tanpa bisa mengedit post yang sudah ada dan tanpa mengubah setelan apapun dari blog agan.



Cara Menambahkan Penulis Blogspot di Blogger

1. Silahkan klik +Tambahkan Penulis.
2. Masukkan alamat email teman agan.

3. Klik tombol Undang Penulis.

Teman agan akan mendapatkan email undangan untuk menjadi penulis di blog agan, jika ia mengkonfirmasi undangan, maka ia sudah bisa langsung menulis artikel dan mempostingnya.


*Jika belum jelas silahkan komentar atau kontak ane di :
Facebook : Subscribe me!
Twitter : Follow me!

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Powered By Blogger
ʎɐʁ-X ɴɐʌɪ. Powered by Blogger.

Translate X-Ray

Welcome to My Blog

Anda Pengunjung Ke


Wikipedia

Search results

Ivan X-Ray's Chat

Ivan X-Ray

Popular Post

Followers

About Me

My Photo
Facebook >> https://www.facebook.com/sancdu
"border="1"/>

- Copyright © 2013 Ivan X-Ray -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -